Rumah Ini Dijual untuk Bantu Warga Palestina, Bagaimana Sosok Pemiliknya?

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 16 Mei 2021 19:59 WIB
Penjualan rumah di Banyuwangi ini menjadi perhatian karen untuk membantu warga Palestina. Kini sudah banyak orang yang merasa tertarik untuk membeli rumah tersebut.
Rumah di Banyuwangi yang dijual untuk membantu warga Palestina/Foto: Ardian Fanani/detikcom
Banyuwangi -

Penjualan rumah di Banyuwangi ini menjadi perhatian karena untuk membantu warga Palestina. Pemilik rumah, Triyanto dikenal sosok yang ramah dan dermawan.

Ali, penjaga rumah tersebut mengaku telah mengenal lama Triyanto. Menurutnya, Triyanto merupakan sosok yang dermawan dan ringan tangan. Tak jarang, pria yang sengaja menjual rumahnya dan sebagian hasil penjualan akan didonasikan ke Palestina itu, membantu siapa pun yang kekurangan.

"Orangnya baik. Dermawan dan suka membantu," ujar Ali kepada detikcom, Minggu (16/5/2021).

Menurut Ali, selain dermawan dan suka membantu, Triyanto merupakan sosok yang supel dan mau berteman dengan siapa pun. Kerendahan hatinya diwujudkan ketika saat akan menjual rumah di Banyuwangi itu, dirinya pun pamit kepada penjaga rumah.

"Ya sebenarnya itu kan hak dari Pak Tri (sapaan Triyanto). Tapi pamit ke saya rembukan bareng akan menjual rumah itu. Orangnya supel banget. Tidak pernah membedakan ini siapa jabatannya apa dan lain-lain," tambahnya.

Ali mengaku tidak keberatan jika rumah ini dijual. Apalagi, sebagian dari hasil penjualannya bakal didonasikan ke Palestina.

"Kalau saya tidak kaget kalau Pak Tri ini nyumbang. Beliau tidak takut miskin. Bahkan katanya semakin besar pahalanya kalau nyumbang orang yang membutuhkan. Bahkan nanti juga akan digantikan sama Allah," tambahnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Siti, tetangga Triyanto. Siti mengaku, Triyanto merupakan sosok yang baik dan sederhana. Tak hanya itu, Triyanto juga menjadi penggagas dan membangun musala di perumahan tersebut.

"Beliau baik dan ramah. Sangat membantu warga. Ya ada bangunan musala di belakang rumah yang akan dijual. Beliau yang membangun," ujarnya.

(sun/bdh)