Kapolda Jatim Imbau Tempat Wisata dan Mal di Sidoarjo Patuhi Prokes

Suparno - detikNews
Jumat, 14 Mei 2021 15:40 WIB
Kapolda Jatim Irjen Nico Afianta pantau pos pam taman pinang sidoarjo
Kapolda Jatim pantau pos pam Taman Pinang Sidoarjo (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo -

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afianta meminta semua pengelola tempat wisata dan mal mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Mengingat, libur lebaran 2021 masih berlangsung. Ini dilakukan agar angka COVID-19 di Jatim terjaga.

Hal itu disampaikan Irjen Pol Nico Afianta usai melakukan sidak di Pos Pengamanan di Taman Pinang Sidoarjo, Jumat (14/5/2021).

"Pengecekan ini sekaligus upaya saya untuk memberikan semangat kepada seluruh anggota yang bertugas melayani masyarakat dalam memberikan pengamanan kondusivitas lalu lintas dan juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Nico mengaku pusat keramaian berada di mal dan tempat wisata. Pihaknya meminta semua pengelola tempat wisata dan mal, menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami juga meminta semua pengelola mal dan tempat-tempat wisata untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Agar angka COVID-19 di Jawa Timur tetap terjaga," jelasnya.

Nico berpesan dalam masa lebaran2021 saat ini, jangan sampai masyarakat lengah dalam menyikapi hal-hal yang melanggar prokes.

Nico menambahkan selain itu perekonomian di masyarakat harus tetap berjalan, namun hal tersebut bukan berarti membuat masyarakat tidak menghiraukan aturan terkait prokes. Pihaknya akan mengantisipasi lonjakan masyarakat yang ingin mendatangi pusat hiburan, tempat religi dan beberapa titik keramaian. Masyarakat juga diimbau agar mau mengerti bahwa saat ini masih dikelilingi oleh COVID-19.

"Sehingga masyarakat yang datang, petugas yang jaga dan pengelola semuanya mempunyai kesepakatan yang sama. Ayo bersama-sama kita mencegah COVID-19 dengan melaksanakan prokes. Saya kira kegiatan ekonomi harus tetap berjalan, prokes tetap terjaga, sehingga dua-duanya bisa seimbang," tandasnya.

(fat/fat)