Salat Id di Masjid Al-Akbar Surabaya, Khatib Dibatasi 10 Menit

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 13 Mei 2021 07:57 WIB
Potret Salat Id di Masjid Al-Akbar Surabaya Bersama Gubernur Khofifah
Salat Id di Masjid Al Akbar (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Situasi masih pandemi COVID-19, masyarakat tetap melaksanakan Salat Id. Pelaksanaan salat Id di Masjid Al-Akbar Surabaya, tetap dengan protokol kesehatan dan dibatasi 4.800 jemaah.

Bahkan khotib dibatasi waktu 10 menit saat berkhutbah. Dari pantauan detikcom, mulai pukul 05.00 WIB jemaah sudah mulai berdatangan. Protokol kesehatan pencegah COVID-19 diterapkan sejak dari luar masjid.

Mulai cek suhu tubuh, menyiapkan kantong kresek untuk alas kaki baik sendal atau sepatu hingga jemaah yang tidak membawa serta memberikan hand sanitizer. Di dalam masjid juga diterapkan social distancing dengan jarak 1 meter antarjemaah.

Sekitar pukul 05.30 WIB, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beserta keluarga terlihat datang salat Id. Diikuti oleh jajaran Forkopimda masuk ke Masjid Al-Akbar. Pelaksanaan salat Id pun berjalan hikmat dan tertib.

Salah satu jamaah salat Id di Masjid Al-Akbar, Yusron Nouval pun sengaja datang usai salat subuh. Yusron sangat antusias, apalagi baru pertamanya salat id di Masjid Al Akbar.

"Alhamdulillah, semangat sekali saya pagi ini salat di Masjid Al-Akbar. Ini pertama kalinya saya salat Id di Majid Al-Akbar," kata Yusron kepada detikcom, Kamis (13/5/2021).

Selanjutnya
Halaman
1 2