Mayat Bayi Ditemukan Tersangkut Akar di Ekowisata Mangrove Surabaya

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 17:51 WIB
penemuan bayi di Surabaya
Tim inafis melakukan olah TKP di lokasi (Foto: Dok. Polsek Rungkut)
Surabaya -

Sesosok bayi ditemukan tewas mengambang di Sungai Londo di kawasan Ekowisata Mangrove Wonorejo. Mayat bayi perempuan itu ditemukan nelayan.

"Jadi nelayan menemukan ada bayi telanjang tersangkut akar. Sudah meninggal sekitar 4-5 hari," ujar Kanit Reskrim Polsek Rungkut Surabaya Iptu Djoko Soesanto saat dihubungi detikcom, Rabu (12/5/2021).

Usai mendapat laporan penemuan bayi, polisi langsung menuju ke TKP. Lalu, petugas membawa mayat bayi perempuan tersebut ke RSU dr Soetomo.

"Bayi dibawa ke RSU dr Soetomo. Setelah dilakukan olah TKP, dapat di simpulkan sementara bahwa mayat bayi perempuan yang di temukan oleh saksi telah di buang oleh orang tuanya, dan kira-kira berumur 2-3 bulan," kata Joko.

Berdasarkan hasil analisa TKP, diduga bayi tersebut terbawa arus. Hingga akhirnya ditemukan oleh nelayan di sungai Londo Ekowisata Mangrove Wonorejo Timur, Rungkut, Surabaya.

"Mayat bayi itu sudah di bungkus kresek warna putih oleh saksi dan tali pusar sudah terlepas. Bagian kepala mayat bayi sudah tidak utuh," pungkas Djoko.

(hil/iwd)