Mantan Bupati Lamongan Fadeli Wafat Usai 2 Pekan Dirawat di RSHU Surabaya

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 08 Mei 2021 14:57 WIB
Mantan Bupati Lamongan Fadeli meninggal. Fadeli merupakan Bupati Lamongan yang memerintah selama 2 periode, yaitu pada 2010-2015 dan 2016-2021.
Ucapan duka cita atas wafatnya mantan Bupati Lamongan Fadeli//Foto: Istimewa
Surabaya -

Kabar duka menyelimuti Kabupaten Lamongan. Mantan Bupati Lamongan Fadeli tutup usia sekitar pukul 11.20 WIB di RS Husada Utama (RSHU) Surabaya.

"Iya, betul. Meninggalnya tadi jam 11.20 WIB," kata Dirut RSHU dr Didi Dewanto SpOG saat dihubungi detikcom, Sabtu (8/5/2021).

Soal penyakit yang diderita Fadeli, pihak RSHU tidak bisa mengungkapkannya. Sebab, diagnosis merupakan privasi bagi pasien.

"Masalah diagnosis ya kami tidak bisa menjawab. Privasi pasien," jelasnya.

Menurutnya, yang pasti Fadeli berjuang melawan penyakitnya selama dua pekan di RSHU. "Dirawat sudah lama ini, mungkin hampir dua minggu ini," lanjutnya.

Ia menambahkan, mantan Bupati Lamongan itu selama perawatan kondisinya terus memburuk. Sampai dipindah ke ruang ICU dan memakai ventilator.

"Iya (dirawat intensif), memburuk terus masuk ruang ICU. Sempat dipasang ventilator," pungkasnya.

Rencananya, dari Surabaya jenazah almarhum akan dimandikan di RSUD dr Soegiri Lamongan. Kemudian dibawa ke rumah duka di Kelurahan Tlogoanyar, Kecamatan Lamongan untuk dilepas oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berserta Forkopimda Lamongan.

"Jenazah akan disalatkan secara prokes di halaman Masjid Agung Lamongan (MAL) dan akan dimakamkan di Pemakaman Kelurahan Sukomulyo," kata Kabag Prokopim Pemkab Lamongan Arif Bachtiar

(sun/bdh)