2 Orang Positif Saat Rapid Antigen di Penyekatan Exit Tol Ngawi

Sugeng Harianto - detikNews
Sabtu, 08 Mei 2021 14:40 WIB
Hingga saat ini ada 686 orang yang menjalani rapid antigen di pos penyekatan larangan mudik 2021 di exit Tol Ngawi. Hasilnya, dua orang positif COVID-19.
Bupati Ngawi H Ony Anwar (baju biru)/Foto: Sugeng Harianto/detikcom
Ngawi -

Hingga saat ini ada 686 orang yang menjalani rapid antigen di pos penyekatan larangan mudik 2021 di exit Tol Ngawi. Hasilnya, dua orang positif COVID-19.

"Dari laporan Dinkes yang bertugas di exit Tol Ngawi, ada 686 pengendara dan penumpang yang jalani rapid antigen, dan hasilnya dua orang positif COVID-19," ujar Bupati Ngawi H Ony Anwar saat dikonfirmasi detikcom di exit Tol Ngawi, Sabtu (8/5/2021).

Dua orang yang positif COVID-19 tersebut, kata Ony, warga Banyuwangi dan Gresik. Mereka telah menjalani karantina. Untuk warga Banyuwangi di Ngawi dan warga Gresik dijemput oleh Satgas COVID-19 Gresik. Mereka pulang belanja dari Solo.

"Untuk yang asal Banyuwangi kita karantina di Ngawi dan yang asal Gresik kita koordinasi Satgas COVID-19 Gresik dibawa ke asalnya," kata Ony.

Sementara Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko menjelaskan, saat ini di Ngawi ada tempat karantina untuk pemudik yang dinyatakan positif. Yakni karantina di Agro Techno Park (ATP) Dusun Ngelo, Desa Wakah, Kecamatan Ngrambe.

"Kita ada lokasi karantina di ATP Ngawi yang sudah kita siapkan sejak lama," jelas Antok, sapaan akrab Wakil Bupati Ngawi.

Antok mengimbau warga Ngawi agar menunda mudik sesuai instruksi pemerintah. "Kita imbau untuk sabar dan tahan untuk mudik," pungkasnya.

(sun/bdh)