Perawat Cantik Dibakar Orang Tak Dikenal Masih Belum Bisa Dimintai Keterangan

Muhammad Aminudin - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 14:34 WIB
perawat cantik dibakar
RS Hasta Husada tempat korban dirawat (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang -

Eva Sofiana Wijayanti (33), perawat cantik yang dibakar belum memungkinkan untuk dimintai keterangan. Dokter saat ini memasang selang di leher untuk membantu korban bernapas.

Penanganan medis tersebut berdampak terhadap upaya penyidik untuk menggali keterangan korban secara langsung. Padahal, korban adalah saksi kunci dan diyakini dapat memberikan fakta baru mengungkap identitas pelaku.

"Dokter memasang selang untuk membantu pernapasan korban. Selang dipasang di bagian leher, karena itu, kami belum bisa meminta keterangan korban secara langsung," kata Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara'langi kepada detikcom di Mapolres, Jumat (7/5/2021).

Upaya penyidikan untuk menemukan fakta-fakta baru dengan meminta keterangan korban, menurut Donny juga akan tertunda lagi.

Karena tenaga medis yang menangani telah merencanakan untuk dilakukan tindakan operasi. Ini merupakan operasi kedua, sejak korban dirawat di RS Hasta Husada, Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Korban direncanakan akan kembali menjalani operasi. Ini operasi kedua, tindakan medis ini juga membuat kami butuh waktu lagi untuk memeriksa korban," tegas Donny.

Meski demikian, penyidik sebelumnya sempat mendapatkan keterangan dari korban usai aksi pembakaran terjadi.

Akan tetapi keterangan yang disampaikan selalu berubah-ubah dan tak mengarah kepada pengungkapan kasus. Oleh karena itu, lanjut Donny, polisi butuh kembali meminta keterangan korban secara intensif.

"Kami sebelumnya sempat mendapatkan keterangan korban. Tetapi yang disampaikan tidak mengarah kepada pengungkapan kasus, makanya kami butuh kembali memeriksa korban, karena dia adalah saksi mahkota," tegas Donny.

Donny menambahkan pasca kejadian korban sempat memberikan kabar jika dirinya tengah mendapatkan musibah. Salah satunya kepada suaminya, kabar itu disampaikan melalui messenger.

"Dari situ, kami memiliki keyakinan, korban setidaknya mengetahui siapa pelaku atau motif di balik peristiwa yang terjadi," imbuh Donny.

Seperti diberitakan, Eva Sofiana Wijayanti (33), dibakar orang tak dikenal saat istirahat siang di tempat kerjanya, yakni klinik Bunga Husada, Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Senin (4/5).

Pelaku membakar korban dengan bahan bakar jenis pertalite yang ditaruh dalam botol You C1000. Setelah menyiram BBM, pelaku membakar korban dengan sebuah korek pemantik gas.

Hasil penyelidikan polisi, pelaku memiliki ciri-ciri menggunakan motor matic, memakai masker, helm serta jaket. Pengendara motor sesuai ciri-ciri pelaku, juga terekam CCTV di sekitar lokasi kejadian.

(iwd/iwd)