H-6 Lebaran, Beberapa Daerah di Jatim Diguyur Hujan

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 11:50 WIB
H-6 Lebaran 2021, Beberapa Daerah di Jatim Diguyur Hujan
Foto: Tangkapan Layar BMKG Juanda
Surabaya -

Minggu terakhir di bulan Ramadhan 2021, cuaca di Surabaya cenderung cerah dan berawan. Namun beberapa cuaca daerah di Jawa Timur masih diguyur hujan dengan intensitas ringan di sore hari.

Berdasarkan data BMKG Juanda, Surabaya, Jumat (7/5/2021) sebagian besar daerah di Jatim cerah dan berawan mulai pagi hingga siang. Namun saat sore hingga malam hari beberapa daerah berawan dan turun hujan ringan.

Siang ini, pukul 13.00 WIB cuaca cerah dan berawan merata di seluruh daerah di Jatim. Bahkan, panasnya siang hari ini mencapai 33⁰ C.

Sementara saat sore hari, pukul 16.00 WIB beberapa daerah mulai berawan dan diguyur hujan ringan. Seperti Trenggalek, Kota Madiun, Magetan dan Ngawi.

Kemudian saat malam hari masih ada yang berawan, seperti Pacitan, Trenggalek, Kediri, Kabupaten Kediri, Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Nganjuk, Madiun, Kabupaten Madiun, Magetan, Ngawi, dan Bojonegoro.

BMKG juga menyebut suhu udara berkisar 16-33° C. Kelembapan udara mencapai 55-95%. Angin dominan dari barat daya dengan kecepatan 30 KM/Jam.

(fat/fat)