Akhirnya Pemudik yang Terlantar di Suramadu Lolos Usai Dijemput Mobil Plat M

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 14:16 WIB
Puluhan Penumpang Bus Tujuan Madura Terlantar di Suramadu Akibat Larangan Mudik
Penumpang bus diputarbalik di Suramadu (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Puluhan penumpang bus yang sempat terlantar di Jembatan Suramadu diadang petugas, akhirnya bisa pulang ke kampung halamannya. Mereka menunggu dijemput oleh saudaranya yang ada di Madura. Sebelumnya, mereka akan masuk Bangkalan setelah pemberlakuan larangan mudik 2021.

Salah satu penumpang bus yang terlantar Zaydi mengatakan, dirinya menunggu dijemput saudaranya dari Sampang.

"Nunggu saudara jemput. Kalau Plat M masih bisa masuk, sepeda motor juga longgar tidak diperiksa bebas," ujar Zaydi kepada detikcom, Kamis (6/5/2021).

Zaydi harus menunggu berjam-jam kedatangan saudaranya untuk bisa menuju ke Madura. "Sampang lumayan, sekitar 2-3 jam sampai sini," ungkapnya.

Zaydi sendiri mengaku hendak pulang kampung ke Sampang, setelah terkena penyekatan di Jatim. Ia mengeluh, keberangkatan bus yang molor, menyebabkan dirinya tidak bisa lewat Jembatan Suramadu dan terlantar.

"Seharusnya bus berangkat jam 08.00 WIB dari Jakarta tadi. Entah karena molor, berangkatnya jam 10.00 WIB. Saya sudah feeling tidak nutut ini, pasti kena penyekatan," ujarnya.

Ia mengakui, hendak pulang kampung ke Madura. Pasalnya, di Jakarta, kontrak kerjanya telah habis. "Sudah gak ada borongan, kerjanya udah selesai, ya pulang kampung. Ini bukan mudik," sesalnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2