Travel Gelap Diamankan di Exit Tol Ngawi, 17 Pemudik Diperiksa Intensif

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 04 Mei 2021 15:09 WIB
17 Pemudik yang nekat ingin pulang kampung ke Bojonegoro diamankan tim penyekatan pemudik, di exit Tol Ngawi. Para pemudik berasal dari Bogor. Mereka diamankan dari sebuah mini bus nopol B 7066 TDB.
Travel gelap diamankan di exit Tol Ngawi/Foto: Istimewa (Dok Polres Ngawi)
Ngawi -

17 Pemudik yang nekat pulang kampung ke Bojonegoro diamankan di exit Tol Ngawi. Para pemudik berasal dari Bogor. Mereka diamankan dari sebuah minibus warna putih nopol B 7066 TDB.

"Alhamdulillah kita gagalkan pemudik yang ingin pulang kampung, ada 17 orang asal Bogor," ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (4/5/2021).

Dari 17 orang tersebut, kata Winaya, 2 di antaranya sopir dan kenek travel gelap, sisanya murni pemudik. Dari Bogor hingga keluar Tol Ngawi, mereka mengendarai kendaraan minibus bernopol B 7066 TDB.

"Jadi dari 17 ini ada dua orang sebagai sopir dan kenek, sehingga penumpang pemudik ada 15," kata Winaya.

Winaya mengatakan travel gelap tersebut keluar Tol Ngawi sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi. Rombongan dihentikan saat di pos penyekatan exit Tol Ngawi.

"Tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB diamankan dan saat ini mereka masih dimintai keterangan," tambahnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Imam AKP Zainul Imam Syafi'i mengatakan, saat ini pihaknya tengah memantau pemudik yang pulang lebih awal.

"Saat ini penyekatan memang ada di dua titik penyekatan jalur utama. Yakni di perbatasan Jatim-Jateng di Mantingan dan di exit tol. Selain itu penyekatan juga di semua jalur tikus perbatasan Jatim-Jateng. Kita tidak ingin kecolongan," ujar Imam.

Lihat juga Video: Tiga Mobil Travel Gelap Terjaring Penyekatan di Purwakarta

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)