Istri Kru KRI Nanggala-402 di Kediri Melahirkan Seorang Putri

Andhika Dwi - detikNews
Selasa, 04 Mei 2021 11:37 WIB
Denny Richi Sambudi (28) merupakan salah satu kru KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali. Beberapa hari lalu, istrinya Endik Mudifatul Fitriyah melahirkan seorang putri.
Gambar yang beredar/Foto: Tangkapan layar
Kediri -

Denny Richi Sambudi (28) merupakan salah satu kru KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali. Beberapa hari lalu, istrinya Endik Mudifatul Fitriyah melahirkan seorang putri.

Sang putri lahir tepatnya pada Kamis (29/4). Seperti yang beredar di media sosial. Salah satunya dalam unggahan akun Instagram @sahabatsurga.

"Masya Allah... Kemarin, Kamis 29 April 2021 Endik Mudifatul Fitriyah telah melahirkan bayi perempuan cantik yang sehat wal'afiat. Dan saat ini masih belum diberi nama. Alhamdulillah... Mari kita berikan doa terbaik untuk dede bayi ini 🤲," berikut caption unggahan foto dalam akun tersebut.

Detikcom kemudian mendatangi rumah Endik di Kelurahan Semampir, Kecamatan Kota. Endik bersyukur putrinya lahir dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah bayinya perempuan, lahir dalam keadaan sehat," kata Endik, Selasa (4/5/2021).

Meski demikian, Endik tidak mampu menyembunyikan duka mendalam atas kepergian sang suami, yang gugur dalam tenggelamnya KRI Nanggala-402. Ia tak mampu banyak memberikan keterangan soal kelahiran putrinya.

"Maaf, kami sedang dalam suasana duka," ucapnya.

Sementara di sosial media, banyak warganet yang mendoakan putri dari Endik dan Denny. "Alhamdulillah semoga menjadi anak yang soleha dan berbakti kepada kedua orang tua serta menjadi penghafal Al-Qur'an Amiin 🤲," tulis salah seorang warganet.

"Merinding saya, mirip sama ayahnya," tulis akun Instagram lainnya.

Seperti diketahui, Denny Richi Sambudi menjadi salah satu awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di Selat Bali pada 22 April 2021. Ia gugur meninggalkan seorang istri yang tengah mengandung anak pertama mereka.

(sun/bdh)