Gubernur NTB ke Sidoarjo, Beri Santunan Warga Bima Istri Kru KRI Nanggala-402

Hilda Meilisa - detikNews
Sabtu, 01 Mei 2021 21:21 WIB
Gubernur NTB Zulkieflimansyah
Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengunjungi warga Bima yang menjadi istru kru KRI Nanggala-402 (Foto: Istimewa)
Sidoarjo -

Gubernur NTB Zulkieflimansyah bertolak ke Sidoarjo. Zulkieflimansyah menyempatkan diri mengunjungi rumah salah satu warga Bima, Auliana Marida, yang merupakan istri mendiang kru KRI Nanggala-402, Sertu Kom Acmad Faisal.

Dalam kunjungannya, Zulkieflimansyah ditemani Direktur Utama Bank NTB. Di sana, mereka memberikan santunan pada Auliana Marida.

Sebelum tinggal di Sidoarjo, Auliana merupakan warga Kelurahan, Pane Kota Bima, NTB. Auliana menikah pada 2018 lalu dengan Sertu Kom Achmad Faisal, yang diketahui sebagai petugas yang menangani tabung terpedo pada kapal selam KRI Nanggala-402, yang tengelam di perairan Bali.

"Bu Auliana Marida, Istri ABK KRI Nanggala-402 Sertu Kom Achmad Faisal ini merupakan asli NTB. Jadi ini keluarga besar, sehingga duka keluarga ini secara otomatis merupakan duka bagi kami warga NTB secara keseluruhan," kata Zulkieflimansyah di sela memberikan santunan di Kecamatan Krian, Sidoarjo, Sabtu (1/5/2021).

Zulkieflimansyah mengatakan pihaknya siap membantu istri mendiang Sertu Kom Achmad Faisal jika ingin bekerja. Baik itu di Jakarta, Surabaya atau juga bila ingin pulang kembali ke NTB, menjadi salah satu karyawan Bank NTB.

"Hal itu karena upaya bersama dengan Dirut Bank NTB untuk membantu Ibu Aulia ini bekerja. Kebetulan sesuai dengan keahlian yang kami butuhkan yaitu di bidang IT sesuai dengan jurusan kuliahnya," ujarnya.

Tak hanya itu, Zulkieflimansyah mengatakan, kapanpun Aulia membutuhkan bantuan, pihaknya akan siap. Karena, dia menyebut untuk satu sampai tiga bulan ini keluarga mungkin masih berkabung atas musibah yang terjadi.

"Kami siap membantu keluarga yang ditinggalkan," imbuh Zulkieflimansyah.

Sementara itu, Auliana Marida menuturkan saat ini dirinya masih belum kepikiran untuk kembali bekerja. Karena, sejak menikah dengan korban pada 2018 lalu, Aulia patuh kata suami untuk menjadi ibu rumah tangga.

"Saya masih belum kepikiran. Mungkin tiga bulan ke depan saya masih ingin tinggal di rumah ini," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2