Amien Rais Deklarasi Partai Ummat, Ketum PAN: Justru Enak Buat Saya

Amir Baihaqi - detikNews
Jumat, 30 Apr 2021 19:59 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya -

Amien Rais mendeklarasikan Partai Ummat dan mengangkat menantunya Ridho rahmadi sebagai Ketua Umumnya. Lalu apa kata Partai Amanat Nasional (PAN)?

Ketua Umum PANZulkifli Hasan mengaku senang dengan deklarasi partai Ummat itu. Dia memberikan selamat datang atas terbentuknya Partai Ummat.

"Ahlan wa sahlan amar makruf nahi mungkar. Justru enak buat saya. Saya bahagia, happy, seneng," kata Zulkifli di hadapan pengurus PAN saat acara buka puasa di Surabaya, Jumat (30/4/2021).

Menurut Zulkifli, dengan dibentuknya Partai Ummat itu artinya partainya tidak akan ada lagi ribut-ribut di antara kader. Tak hanya itu, PAN juga tidak akan tertekan dan lebih leluasa.

"Lah kenapa kok senang? Karena kalau tidak, kita bisa tertekan sendiri," terang pria yang akrab disapa Zulhas itu.

Sebelumnya, Amien Rais telah resmi mendeklarasikan Partai Ummat. Ketua Umum (Ketum) Partai Ummat dijabat oleh menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi.

"Saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama," kata Amien Rais dalam acara deklarasi Partai Ummat, yang ditayangkan di YouTube Amien Rais Official, Kamis (29/4/2021).

Dalam kepengurusan Partai Ummat, Amien Rais mengemban jabatan Ketua Majelis Syuro. Sejumlah politikus yang sempat dikenal sebagai kader PAN juga masuk kepengurusan Partai Ummat.

"Kami Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya InsyaAllah akan bekerja, berjuang, dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," ucap Amien Rais.

Lihat Video: Amien Rais Deklarasi Partai Ummat, Menantu Jabat Ketum

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)