Polisi Diminta Tak Hentikan Kasus Biduanita Perkosa Remaja Laki-laki

M Rofiq - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 18:10 WIB
polres probolinggo kota
Polres Probolinggo Kota (Foto: M Rofiq/File)
Probolinggo -

Kasus dugaan pemerkosaan seorang biduanita dangdut, DP (28), terhadap remaja laki-laki 16 tahun belum memunculkan tersangka. Orang tua si remaja berharap kasus ini tak berhenti di polisi dan terus berlanjut hingga ke pengadilan.

"Selaku orang tua, kami berharap pihak kepolisian menangani kasus anak saya hingga ke pengadilan. Masa depan anak kami sudah hancur. Anak kami yang masih di bawah umur tetap dilindungi hukum, ujar A, ibu si remaja kepada detikcom, Kamis (29/4/2021).

Polisi sendiri masih menyelidiki kasus ini. Polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi korban, saksi pelapor, dan terlapor. Namun polisi belum memunculkan nama tersangka.

Salah satu sebabnya adalah polisi belum melakukan pemeriksaan terhadap saksi lain. Yakni saksi yang secara langsung melihat si remaja bersama dengan sang biduanita.

Selain itu, polisi masih fokus pada pemulihan kondisi psikologis si remaja. Si remaja akan diberikan pendampingan secara psikologis. Karena saat diperiksa sendiri, keterangan si remaja selalu berubah-ubah, seperti ada tekanan.

"Kami tunda pemanggilan saksi-saksi yang disebut terlapor yang ada saat terlapor bersama saksi korban di 3 TKP. Untuk saksi korban kami sejak kemarin fokus pemulihan psikologis dan pendampingan saksi korban ke P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak) di Kota Probolinggo," ujar Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Heri Sugiono. Kamis (29/4/2021).

Simak video 'Remaja Laki-laki di Probolinggo Diperkosa Biduanita Usai Dicekoki Miras':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)