Agenda Jokowi di Jatim: Beri Santunan Nanggala-402 dan Kunjungi Korban Gempa

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 05:05 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi/Foto: Biro Pers Setpres
Surabaya -

Presiden Jokowi akan mengunjungi Jatim hari ini. Jokowi akan memberikan santunan kepada keluarga kru KRI Nanggala-402, hingga meninjau korban gempa Malang.

Dalam informasi yang diterima detikcom, pemberian santunan kepada keluarga kru KRI Nanggala-402 akan digelar di Shelter Lanudal Juanda, Sidoarjo sekitar pukul 07.00 WIB. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan, pihaknya akan melakukan penjagaan di ring tiga.

"Di Surabaya hanya di satu lokasi di Juanda, lalu berlanjut ke Malang. Besok kami akan melakukan pengamanan dari ring tiga, karena di ring satu dan dua ada dari pengamanan pihak Istana," kata Gatot kepada detikcom di Surabaya, Rabu (28/4/2021).

Kemudian ada dua agenda Presiden Jokowi selama kunker di Malang. Yakni panen raya dan meninjau korban gempa Malang dengan magnitudo 6.1.

Panen raya itu di Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Sementara korban gempa Malang yang akan dikunjungi yakni di Desa Majangtengah, Dampit.

"Menemui warga terdampak gempa bumi, untuk lokasinya di Desa Majangtengah, Dampit," kata Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Malang, Nur Fuad Fauzi.

Lihat juga Video: Warga Yogya Doa Bersama Lintas Agama untuk Kru KRI Nanggala-402

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)