Lupa Tak Di-hand Rem, Truk Fuso Jalan Sendiri Hantam Bazar Ramadhan

Charoline Pebrianti - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 21:49 WIB
kecelakaan di ponorogo
Truk yang terguling setelah menabrak bazar Ramadhan (Foto: Istimewa)
Ponorogo - Sebuah truk Mitsubishi Fuso menabrak tenda pasar Ramadhan di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, tepatnya pertigaan BRI Unit Sawoo. Kecelakaan terjadi karena sopir lupa tak menggunakan rem tangan.

Kapolsek Sawoo AKP Paidi mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Truk fuso yang dikendarai Endro (34) warga Tulungagung lupa tidak direm tangan saat sopir mengambil uang di ATM.

"Kembalinya dari ATM, pengemudi bingung truknya sudah tidak ada. Ternyata jalan sendiri karena lokasinya turunan," jelas Paidi kepada wartawan, Rabu (28/4/2021).

kecelakaan di ponorogoXeia yang rusak ditabrak truk (Foto: Istimewa)

Truk fuso bermuatan 15 ton batu marmer itu pun menabrak mobil Daihatsu Xenia bernopol B 1396 UOS yang dikemudikan Yahya (40) warga Desa Cangring, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri.

"Bagian depan mobil Xenia hancur terhantam truk," ujar Paidi.

Usai menabrak mobil, lanjut Paidi, truk bernopol AG 8731 US itu masih terus bergerak ke arah kanan jalan raya dan menabrak tenda sejumlah 2 set untuk perlengkapan bazar Ramadhan Desa Prayungan, Kecamatan Sawoo.

"Truk masih terus melaju kemudian menabrak tiang lampu solar cell sampai akhirnya truk terguling," kata Paidi.

Kerugian materiil meliputi truk fuso rusak parah bagian depan dan samping kanan kiri. Sementara mobil Xenia rusak parah bagian depan.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, diharapkan para sopir kendaraan besar untuk selalu menggunakan rem tangan saat mesin mati,"pungkas Paidi. (iwd/iwd)