Remaja Berprestasi Ini Ciptakan Lagu Ajak Tak Tinggalkan Salat Saat Ngabuburit

M Rofiq - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 03:29 WIB
remaja ini menciptakan lagu religi yang mengajak masyarakat dan pemuda agar tidak meninggalkan salat 5 waktu.
Dua remaja juara saat membuat lagu religi (Foto: M Rofiq/detikcom)
Probolinggo -

Remaja di Kota Probolinggo menunggu buka puasa sembari ngabuburit belajar musik. Para remaja ini menciptakan lagu religi yang mengajak masyarakat dan pemuda agar tidak meninggalkan salat 5 waktu.

Studio musik di Gang Apel, Jalan Mastrip, Kecamatan Kedupok, ini saat ramadhan 2021 selalu ramai didatangi pelajar mulai SMP dan SMA. Sambil belajar musik, mereka juga menunggu azan maghrib waktu untuk berbuka puasa.

"Sejak ramadhan ini, hampir setiap hari ngabuburit sambil belajar musik, sambil mencoba membuat tembang dan lirik lagu religi, teryata berhasil ciptakan lagu religi berjudul 'Berserah Dalam Sujudku', ternyata tembang religi enak didengar dan juga mengajak para pemuda lebih beriman dan rajin beribadah, semoga ada yang studio rekaman yang melirik," ujar pelajar kelas 8 SMPN 2 Kota Probolinggo, Safira Azzahra saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (28/4/2021).

Selain untuk mengunggah kaum milenial lebih rajin salat 5 waktu dan tak melupakan kewajiban agama lainnya, lirik lagu ini juga menyabet juara 1 tingkat SMP/ SMA se-Kota Probolinggo, yang diselenggarakan di gedung MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Kota Probolinggo.

Putri pasangan Mochamad Rohim (40) dan Yuana Putri Anjarwati (40), warga Perum Kopian Barat Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, ini berharap ramadhan bisa diisi dengan kegiatan positif.