Jenazah Hubert Henry Boomerang Dimakamkan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 26 Apr 2021 14:40 WIB
Bassist Boomerang, Hubert Henry Limahelu meninggal dunia pada Sabtu (24/4). Kini, jenazahnya dimakamkan di Pemakaman Umum Kembang Kuning, Surabaya.
Proses pemakaman jenazah Hubert Henry/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Surabaya -

Bassist Boomerang, Hubert Henry Limahelu meninggal dunia pada Sabtu (24/4). Kini, jenazahnya dimakamkan di Pemakaman Umum Kembang Kuning, Surabaya.

Pantauan detikcom sekitar pukul 12.00 WIB, ratusan orang mengiringi proses pemakaman jenazah Hubert Henry. Mulai dari kerabat dan keluarga, hingga Boomers (fans Boomerang) dari berbagai daerah.

Istri dan ketiga anak Hubert Henry juga mengikuti proses pemakaman tersebut. Tampak pula mantan gitaris Boomerang Jhon Paul Ivan dan drummer Farid Martin.

Kakak kandung Hubert Henry, John Limahelu mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang selama ini mendukung karir adiknya. "Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih terutama kepada para jurnalis yang merespons karir adik saya mulai awal sampai akhir hayatnya," ungkap John usai pemakaman Hubert Henry di TPU Kembang Kuning, Senin (26/4/2021).

"Saya ucapkan terima kasih kepada media cetak, elektronik yang membesarkan nama adik saya dengan grupnya," imbuhnya.

John mengaku tidak mendapat pesan apa pun dari Hubert Henry, sebelum berpulang ke Sang Pencipta. "Tidak ada sama sekali. Jadi mulai Selasa kolaps sampai akhir hayatnya tidak ada pesan apa-apa. Cuman ada firasat sedikit," imbuh John.

Hubert Henry meninggal di Rumah Sakit Husada Utama (RSHU) Surabaya. Direktur RSHU, dr Didi Dewanto SpOG membenarkan soal kabar duka tersebut.

"Iya tadi jam 08.15 WIB. (Setelah dirawat) sembilan hari. Sakit stroke. Pembuluh darah pecah di bagian otak," kata Didi kepada detikcom, Sabtu (24/4).

Simak video 'Hubert Henry 'Boomerang' Tutup Usia':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)