Keluarga Kru KRI Nanggala-402 Datangi Lanal Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 25 Apr 2021 18:42 WIB
Keluarga Kru Kapal Selam Nanggala-402 Datangi Lanal Banyuwangi
Keluarga kru KRI Nanggala-402 datang ke Lanal Banyuwangi (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Sejumlah keluarga Kru Kapal Selam KRI Nanggala-402 tampak berdatangan ke Lanal Banyuwangi Jalan Raya Situbondo. Setidaknya ada 3 keluarga kru KRI Nanggala-402 tenggelam yang sudah datang ke Lanal Banyuwangi.

Mereka adalah Sudarmaji ayah dari Sertu Mes Dedi Hari Susilo. Kemudian ada Mega Dian Pratiwi istri dari Serda Ede Pandu Yudha Kusuma dan keluarga dari Kopda Eta Kharisma DB yang berasal dari Probolinggo.

"Saya keluarga Kharisma," ujar pria berjaket jeans yang terlihat menggendong anak kecil kepada petugas jaga Lanal Banyuwangi, Minggu (25/4/2021).

"Silahkan menulis data diri dan langsung rapid test," ujar petugas.

Keluarga Kru Kapal Selam Nanggala-402 Datangi Lanal BanyuwangiKeluarga Kru Kapal Selam Nanggala-402 Datangi Lanal Banyuwangi/ Foto: Ardian Fanani

Setelah mendapatkan penjelasan dari petugas jaga, pria ini langsung menuju ke salah satu gedung di Lanal Banyuwangi.

Keluarga dari Serda Ede Pandu Yudha Kusuma tampak berjalan kaki memasuki Markas Komando Lanal Banyuwangi. Sedangkan Sudarmaji, ayah dari Sertu Mes Dedi Hari Susilo terlihat menumpang salah satu kendaraan dinas TNI AL.

Tak ada kalimat yang terlantar saat wartawan menanyakan maksud dan tujuan keluarga kru KRI Nanggala-402 tiba di Lanal Banyuwangi. Mereka bungkam dan langsung bergegas menuju salah satu gedung di Lanal Banyuwangi. Diduga, mereka mendapat penjelasan terkait kondisi kru Kapal Selam tenggelam di Utara Pulau Bali.

Sementara di Banyuwangi, kru kapal selam tenggelam gugur. Mereka yang gugur dan putra terbaik asal Banyuwangi yakni Sertu Mes Dedi Hari Susilo dan Serda Ede Pandu Yudha. Sudarmaji, ayah dari Sertu Mes Dedi Hari Susilo dan Mega Dian Pratiwi istri dari Serda Ede Pandu Yudha Kusuma.

Simak video '53 Awak KRI Nanggala-402 Gugur, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)