Penampakan Plafon Stasiun Pasar Turi Usai Runtuh

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 15:00 WIB
Penampakan Plafon Stasiun Pasar Turi usai Runtuh
Penampakan Stasiun Pasar Turi usai plafon runtuh (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Plafon Stasiun Pasar Turi di sebelah utara pintu masuk 2 ekonomi runtuh, Selasa (20/4) malam. Area lokasi plafon runtuh hingga pukul 14.00 WIB ditutup terpal.

Dari pantauan detikcom, lokasi plafon ambruk timpa 3 stan makanan ditutup terpal warna biru. Belum tampak aktivitas renovasi dilakukan. Sementara pintu masuk dipasang garis polisi.

Manajer Humas PT KA Daop 8 Luqman Arif mengatakan, pihaknya masih menunggu olah TKP dari Polrestabes Surabaya. Artinya, belum dilakukan perbaikan di dalam lokasi plafon ambruk.

"Nunggu olah TKP dari inafis Polrestabes. Iya, dan nunggu police line dibuka. Setelah itu, yang menjadi perhatian utama kami adalah layanan kepada penumpang tidak terganggu selama hall ekonomi dan perbaikan belum bisa digunakan," kata Luqman kepada detikcom, Rabu (21/4/2021).

Dampak plafon runtuh, penumpang KA kelas ekonomi dipindahkan ke ruang tunggu kelas eksekutif. Jaraknya tak jauh, sekitar 1 meter dari ruang tunggu kelas ekonomi.

Penampakan Plafon Stasiun Pasar Turi usai RuntuhPenampakan Plafon Stasiun Pasar Turi usai Runtuh/ Foto: Esti Widiyana

Sementara penumpang KA Stasiun Pasar Turi siang ini tidak tampak ramai dan padat. Hanya ada beberapa orang yang berdatangan. Sedangkan ruang tunggu kelas eksekutif juga tidak begitu banyak.

Salah satu penumpang KA ekonomi, Nurhadi (55) mengaku baru tahu jika ruang tunggu ekonomi dipindah ke ruang tunggu eksekutif. Namun hal itu tak menjadi masalah baginya.

"Ya nggak papa dipindah, sama-sama nyaman juga untuk menunggu. Saya baru tau kalau atapnya ambruk tadi malam," pungkasnya.

Sebelumnya salah satu plafon sudut ruang tunggu keberangkatan KA Ekonomi Stasiun Pasar Turi runtuh. Runtuhnya plafon stasiun itu menimpa 3 stan makanan dan kursi-kursi ruang tunggu.

Beruntung tidak ada korban akibat plafon runtuh ini, karena pelayanan tes genose di lokasi terakhir pada pukul 18.00 WIB dan sedang tidak ada keberangkatan KA kelas ekonomi.

(fat/fat)