Pemuda Pasuruan Tewas Dikepruk Pakai Bondet, Pelaku Ditangkap di Probolinggo

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 17:03 WIB
Seorang pemuda di Pasuruan dikepruk dengan bondet oleh orang tak dikenal saat makan. Korban mengalami luka parah di bagian kepala.
Pemuda di Pasuruan yang dikepruk dengan bondet/Foto: Istimewa
Pasuruan -

Mukhamad Ramadhani (19) dikepruk dengan bondet oleh orang tak dikenal, hingga tewas. Pelaku ditangkap di sebuah rumah sakit di Kota Probolinggo.

Mukhamad yang merupakan warga Dusun Tegalan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan meninggal usai dirawat selama empat jam. Sementara pelaku yakni Muhammad Husalim Andik (25), warga Desa Plososari, Kecamatan Grati. Ia ditangkap petugas saat berobat di RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo.

Andik mengalami luka bakar di tangan kanan, akibat ledakan bondet yang ia pukulkan ke kepala korban. "Tersangka ditangkap tadi malam sekitar pukul 21.30 WIB di Kota Probolinggo," kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, Selasa (20/4/2021).

Berdasarkan hasil pengembangan polisi, Andik merupakan spesialis pencuri kendaraan bermotor. Pada Bulan Maret 2021, ia tercatat melakukan pencurian motor di dua lokasi. Yakni di Pandaan dan Waru, Sidoarjo.

"Dia juga pernah ditahan 3 tahun di Rutan Bangil atas kasus pencurian motor," terang Arman.

Terkait aksi kekerasan yang menewaskan korban pada Senin (19/4) siang, Andik mengaku dirinya sakit hati. Ia kesal pada korban karena ditawari makan.

"Tidak kenal sama korban. Saya gelap mata saat itu. Korban sempat nawari saya makan, tiba-tiba saya emosi. Lalu saya memukul dia. Saya khilaf dan menyesal," pungkas Andik.

(sun/bdh)