Ngabuburit di Lereng Gunung Wilis dengan Vespa Sambil Berbagi

Andhika Dwi - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 03:31 WIB
Ada banyak hal yang bisa dilakukan saat menunggu buka puasa. Salah satunya dengan ggabuburit di Lereng Gunung Wilis menggunakan Vespa.
Wisata Air Terjun Dolo di Kediri/Foto: Andhika Dwi
Kediri -

Ada banyak hal yang bisa dilakukan saat menunggu buka puasa. Salah satunya dengan ngabuburit di Lereng Gunung Wilis menggunakan Vespa.

Seperti yang dilakukan Komunitas Dolan Numpak Vespa Kediri. Mereka ngabuburit di Wisata Air Terjun Dolo sambil berbagi.

Anang Kurniawan, Ketua Komunitas Dolan Numpak Vespa Kediri mengatakan, kegiatan yang dilakukan di Wisata Air Terjun Dolo yakni mengunjungi para pedagang. Mereka menaruh rasa simpati kepada para pedagang. Sebab ketika wisata ditutup karena pandemi COVID-19, usaha mereka pun sempat terhenti.

Ia juga mengatakan, tujuan utama dari ngabuburit sambil berbagi ini yakni refreshing. Apalagi, seluruh anggota komunitas merupakan pekerja yang memiliki rutinitas tinggi.

"Tetapi kami juga ingin melakukan hal yang bermanfaat. Sekaligus memberi support dan membantu perekonomian pedagang yang ada di sana," ucap Anang, Selasa (20/4/2021).

Komunitas ini baru dua tahun berdiri. Biasanya, kegiatan sosial dilakukan sambil touring. Pembukaan kembali tempat wisata di Kediri menjadi angin segar bagi komunitas ini. Aktivitas touring yang sempat mandek kembali bergairah.

"Yang pertama kami pikirkan adalah mengunjungi warga Desa Jugo, Dusun Besuki, Kecamatan Mojo, yang sangat tergantung dengan obyek wisata," imbuh Anang yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP Kota Kediri.

Meski ngabuburit hingga buka bersama, Komunitas Dolan Numpak Vespa Kediri tetap mengacu pada peraturan pemerintah untuk patuh protokol kesehatan. "Sebenarnya anggota yang lainnya banyak. Tetapi karena masa pandemi, kita harus menghormati dan menaati peraturan. Yang penting dengan kegiatan ini kita bisa refreshing, silaturahmi sekaligus melakukan kegiatan sosial," pungkas Anang.

(sun/bdh)