Menteri Perdagangan Sebut Harga Pangan di Jatim yang Terbaik

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 12:33 WIB
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengunjungi Pasar Wonokromo, Surabaya. Ia menyebut, harga pangan di Jatim yang terbaik setelah ia berkeliling Sumatra.
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memegang cabai/Foto: Esti Widiyana/detikcom
Surabaya -

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengunjungi Pasar Wonokromo, Surabaya. Mendag menyebut, harga pangan di Jatim yang terbaik setelah ia berkeliling Sumatra.

"Saya sudah keliling dari Sumatra ke Jawa. Hari ini di Surabaya. Harga di Jawa Timur di Pasar Wonokromo ini adalah harga yang terbaik," kata Lutfi kepada wartawan di Pasar Wonokromo, didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Selasa (20/4/2021).

Lutfi mengatakan, harga daging sapi di Jatim merupakan salah satu yang paling murah dibanding daerah lainnya. Yakni Rp 110 ribu. Ia menyebut, ini terjadi karena Jatim merupakan penghasil daging sapi.

Kemudian harga gula juga sesuai dengan harga eceran tertinggi, yaitu Rp 12.500. Lutfi juga menyebut, ketepatan harga karena penghasil gula juga di Jawa Timur.

"Dan harga cabai hari ini sudah turun di bilangan Rp 60 ribu, cabai rawit merah dan didukung harga-harga cabai yang lain. Saya lihat harganya stabil normal adalah harga dari minyak goreng," ujarnya.

"Jadi saya ucapkan selamat sama Pemerintah Jawa Timur, Pak Wali Kota bahwa harga di Jawa Timur terpantau baik dan stabil. Dan harganya terjangkau untuk puasa Ramadhan dan Idul Fitri," tambahnya.

Pedagang, lanjut Lutfi, senang dengan harga terjangkau. Sebab, dengan harga yang stabil dan terjangkau, maka akan lebih banyak pembeli yang datang.

"Sehingga membuat pasar bisa didatangi dan tidak mendapatkan komplain dari masyarakat. Jadi ini sesuatu yang sangat penting. Dan saya menganggap bahwa ini salah satu provinsi yang paling sukses di dalam menghadapi puasa Ramadhan," jelasnya.

Lihat juga Video: Mentan soal Stok Pangan: Kita Masuki Momen-momen Panen Raya

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2