Pria di Blitar Dilaporkan Lompat ke Sungai, Pencarian Masih Dilakukan

Erliana Riady - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 14:35 WIB
Seorang pria di Blitar dilaporkan lompat ke Sungai. Hingga saat ini, pencarian masih dilakukan.
Tim yang mencari pria di Blitar yang dilaporkan lompat ke sungai/Foto: Istimewa
Blitar -

Seorang pria di Blitar dilaporkan lompat ke Sungai. Hingga saat ini, pencarian masih dilakukan dengan menyisir sungai hingga 5 km.

Peristiwa itu terjadi di DAS Brantas wilayah Kademangan, berdasarkan kesaksian seorang warga sekitar, Sutarni. Pada Jumat (16/4) malam, dia melihat seorang pria menceburkan diri atau lompat ke sungai itu.

Menurutnya, pria itu meninggalkan sepeda motor di tepi sungai. Di atas motor itu, warga setempat menemukan celana panjang pria itu.

Warga semakin penasaran ketika sampai pagi tadi posisi sepeda motor itu tetap berada di lokasi semula. Mereka kemudian melaporkan ke polisi.

"Berdasarkan nomor polisi sepeda motor yang ditinggal di lokasi, yakni AG 5779 KBI kami telusuri. Pemilik atas nama AS (45), warga Kademangan," kata Kapolsek Kademangan AKP Suyatno saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (17/4/2021).

Berdasarkan keterangan saksi, lanjut dia, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Basarnas Trenggalek untuk proses pencarian. Koordinator Pos SAR Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan, timnya telah sampai di lokasi sekitar pukul 11.30 WIB. Proses pencarian langsung dilakukan.

"Ada tiga SRU yang kami turunkan. Dua SRU menyusuri sepanjang aliran Brantas dan satu SRU menyisir darat sepanjang pinggiran sungai," ucap Yoni.

Ketiga SRU ini akan melakukan penyisiran sepanjang radius 5-10 km ke arah barat. Atau ke arah Tulungagung. Proses pencarian akan berlangsung sampai pukul 16.00 WIB.

"Semoga segera ditemukan. Kalau belum, besok sejak pagi kami lanjutkan pencarian," pungkasnya.

Tonton juga Video: Cerita Korban Kebakaran Cakung, Lompat dari Lantai 2 Rumah Biar Selamat

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)