Hari Pertama UTBK di ITS, 1.707 Peserta Terapkan Prokes Ketat

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 16:30 WIB
Hari Pertama UTBK di ITS, 1.707 Peserta Terapkan Prokes Ketat
UTBK hari pertama/Foto: Istimewa ITS

Suksesnya UTBK yang dilaksanakan pada hari pertama ini, dapat dilihat dari tidak adanya peserta yang dipulangkan karena tidak memenuhi persyaratan melakukan UTBK.

"Semua peserta pada hari pertama berhasil mengikuti tes tanpa ada kendala," ungkap dosen Departemen Teknik Kimia ini.

Sementara itu, semua peserta UTBK lulus protokol kesehatan yang diterapkan ITS, seperti tes suhu, penggunaan masker medis, sarung tangan medis, hingga sterilisasi ruangan. Hal ini selaras dengan pernyataan Rektor ITS yang meninjau keadaan di lapangan bersama dengan jajaran pimpinan ITS lainnya menjelang berakhirnya sesi pertama pada hari pertama tersebut.

Ashari menganjurkan seluruh peserta UTBK untuk meninjau lebih dulu lokasi yang telah ditentukan sebelum mengikuti ujian. Ia juga berpesan agar peserta UTBK mengerjakan soal-soal dengan nyaman.

Hari Pertama UTBK di ITS, 1.707 Peserta Terapkan Prokes KetatRektor ITS/ Foto: Istimewa ITS

"Kami menerapkan protokol kesehatan dan menyediakan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya agar peserta UTBK merasa nyaman dan aman," pungkasnya.

Setelah melalui tes suhu badan, apabila ada peserta UTBK yang tidak membawa sarung tangan medis akan diberi oleh ITS. Kemudian, peserta akan diarahkan menuju ruang tunggu sebelum memasuki ruang ujian.

Di ruang tunggu, peserta bersiap untuk mengikuti kegiatan UTBK. Tak lupa, peserta juga diharuskan mengganti maskernya menjadi masker medis yang juga disediakan oleh ITS bagi mereka yang tidak membawanya.

Halaman

(hil/fat)