BMKG Juanda Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Buruk 3 Hari di Jatim

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 11:41 WIB
BMKG Juanda Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Buruk 3 Hari di Jatim
Foto: Istimewa BMKG
Surabaya -

BMKG Klas I Juanda mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk di Jawa Timur selama tiga hari. Masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaannya.

"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat," tulis BMKG Juanda Surabaya dalam website resminya, Selasa (13/4/2022).

Di hari ini pada pagi hari, wilayah yang hujan yakni di Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Lalu pada siang dan sore hari, hujan intensitas sedang hingga lebat dengan petir dan angin kencang berhembus di wilayah Kota dan Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Pacitan, Kab. Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Bangkalan.

Sedangkan pada malam hari di wilayah Ngawi dan dini hari di wilayah Surabaya, Gresik, Pulau Bawean dan Pamekasan. Untuk potensi banjirnya level waspada.

Sementara besok (14/4), hujan pada siang hingga sors hari di wilayah Kabupaten Mojokerto, Nganjuk, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten.Probolinggo, Lumajang, Situbondo dan Bangkalan. Lalu, malam hari di wilayah Bojonegoro. Untuk potensi banjirnya level waspada.

Tak hanya itu, pada Kamis (15/4), hujan intensitas sedang hingga lebat dengan petir dan angin kencang akan mengguyur wilayah Bondowoso pada siang hingga sore hari. Sedangkan potensi banjir level waspada.

Simak Video: Hari Pertama Puasa, Hujan dan Petir Diprediksi Merata di Indonesia

[Gambas:Video 20detik]



(hil/fat)