Hari Pertama Ramadhan, Sebagian Daerah di Jatim Masih Diguyur Hujan

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 09:15 WIB
Masuki Musim Kemarau, Hujan di Jatim Mendominasi Siang Hingga Sore
Foto file: Esti Widiyana
Surabaya -

Hari pertama Ramadhan 2021, cuaca beberapa daerah di Jawa Timur masih diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dari siang hingga malam. Namun masyarakat diimbau tetap waspada angin kencang.

"Waspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang sesaat," keterangan pada data BMKG Juanda Surabaya yang dilihat detikcom, Selasa (13/4/2021).

Pagi ini, pukul 10.00 WIB Jatim dominan cerah dan berawan. Hanya beberapa daerah yang diguyur hujan ringan hingga lebat disertai pertir. Seperti di wilayah Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Pada siang dan sore hari, hujan yang mengguyur dominasi ringan hingga lebat dan disertai petir di wilayah Kabupaten Mojokerto, Mpjokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Pacitan, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, Situbondo dan Bangkalan.

Sementara, pada malam hari sudah mulai mereda dan cerah berawan. Namun hujan ringan hingga sedang, dan hujan lebat disertai petir hanya di Ngawi.

Suhu udara berkisar 15-34°C. Kelembapan udara mencapai 65-100%. Angin dominan dari timur laut dengan kecepatan 20 KM/Jam.

Simak Video: Hari Pertama Puasa, Hujan dan Petir Diprediksi Merata di Indonesia

[Gambas:Video 20detik]




(fat/fat)