Isu Penggulingan Cak Imin Mentah di Jawa Timur

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 12 Apr 2021 16:47 WIB
Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi
Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Mantan Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsari alias Kang Jimmy bercerita ada gerakan untuk melaksanakan Muktamar Luar Biasa (MLB) atau kongres luar biasa versi PKB. Jimmy menyebut sudah ada komunikasi dengan petinggi PKB di tingkat pusat untuk MLB tersebut.

Namun isu MLB ternyata tidak ditemukan di Jawa Timur. PKB Jatim justru menyebut Muktamar Bali 2019 yang memilih Ketua Umum Muhaimin Iskandar sangat legitimate.

"Ya kita merasa tidak apa-apa, Jatim solid. Jatim solid mendukung sepenuhnya Ketum hasil Muktamar Bali dalam hal ini Pak Muhaimin Iskandar. Pak Muhaimin itu super legitimate," ujar Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi saat dikonfirmasi detikcom, Senin (12/4/2021).

Fauzan menegaskan tidak ada isu MLB apapun di Jatim. Bahkan seluruh pengurus solid. Fauzan juga menyoroti statement Jimmy. Menurutnya, Jimmy orang baperan.

"Memang dia ngerti AD ART Muktamar Bali, kok statement gitu? Saya kira (orang) itu tidak terima dengan statement Ketum. Orang gak biasa guyon itu, baperan," tegasnya.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini menyebut Jimmy masih kader PKB. Namun, Jimmy merupakan mantan ketua.

"Statusnya PKB, mantan ketua. Gak ada masalah apa-apa. Itu pasca-Muscab kemarin yang kami tahu, dia tidak terpilih lagi sebagai ketua. Kalau muktamarnya lebih dari legitimate, super legitimate, gak ada masalah, baru bangun tidur itu orangnya," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Mantan Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsari alias Kang Jimmy bercerita ada gerakan untuk melaksanakan Muktamar Luar Biasa (MLB) atau kongres luar biasa versi PKB. Jimmy menyebut sudah ada komunikasi dengan petinggi PKB di tingkat pusat untuk MLB tersebut.

"Jadi para petinggi PKB sudah ada komunikasi dengan saya, terkait bakal ada gerakan ketidakpuasan atas hasil Munas PKB di Bali," katanya saat dihubungi melalui telepon selular, Minggu (11/4/2021).

(iwd/iwd)