Begini Kondisi Kampung Miliarder Tuban yang Viral Borong Mobil

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 14:20 WIB
kampung miliader tuban
Kampung Miliarder di Tuban/Kampung Miliarder di Tuban
Tuban - Masih ingat dengan Kampung Miliarder di Tuban yang viral karena banyak warganya memborong mobil? Begini kondisinya saat ini.

Kampung Miliarder tersebut berada di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu. Pantauan detikcom di lokasi, para miliarder tersebut beraktivitas seperti biasa.

Para miliarder tetap pergi ke sawah dan berternak sapi. Ada juga yang bekerja sebagai karyawan perusahaan. Sehingga kampung miliarder tampak sepi.

kampung miliader tubanKampung Miliarder di Tuban Foto: Ainur Rofiq

Yang kerap terlihat di kampung miliarder paling hanya para tukang yang tengah merenovasi atau membangun rumah warga. Tampak juga material-material bangunan di tepi jalan.

"Iya masih sama seperti dulu ya. Rata-rata ya kalau jam segini di sawah. Apalagi cuaca panas mereka enggan pulang karena harus mengurusi tanaman yang butuh air," jelas salah seorang warga Sumurgeneng, Riyono kepada detikcom di rumahnya, Jumat (9/4/2021).

Beberapa waktu lalu, Desa Sumurgeneng disebut sebagai Kampung Miliarder. Sebab, banyak warganya yang mendapat uang ganti rugi lahan hingga miliaran Rupiah. Lahan tersebut dibeli Pertamina untuk kilang minyak.

Banyak warga yang akhirnya memborong mobil dan membeli lahan di tempat lain. Banyak juga yang memilih merenovasi atau membangun rumah.

Tonton juga Video: Cerita Miliarder-miliarder Dadakan di Tuban

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)