Siang Ini Sebagian Daerah di Jatim Diprakirakan Hujan, Waspada Angin Kencang

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 06 Apr 2021 08:38 WIB
Masuki Musim Kemarau, Hujan di Jatim Mendominasi Siang Hingga Sore
Ilustrasi hujan (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Sebagian daerah di Jawa Timur saat musim pancaroba diprakirakan masih diguyur hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir, siang hingga malam. BMKG Juanda memperingatkan waspada angin sesaat, khususnya di siang hari.

"Waspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang sesaat, karena sebagian besar Jatim masih musim hujan dan berada pada masa pancaroba pada awal April ini," kata BMKG Juanda dalam keterangannya yang dilihat detikcom, Selasa (6/4/2021).

Pagi ini, pukul 10.00 WIB sebagian daerah di Jatim diguyur hujan dengan intensitas ringan. Beberapa daerah lainnya cerah dan berawan.

Pada siang dan sore hari, hujan yang mengguyur dominasi ringan hingga lebat dan disertai petir. Diprakirakan cerah, berawan hujan ringan hingga sedang, dan hujan lebat disertai petir. Hujan akan mengguyur di wilayah Kabupaten Mojokerto, Gresik, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Blitar, Kabupaten Kediri, Kediri, Kabupaten Malang, Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, dan Bondowoso.

Kemudian, pada saat malam hari sudah mulai mereda dan cerah berawan. Namun masih hujan ringan hingga sedang, dan hujan lebat disertai petir. Seperti di wilayah Kabupaten Mojokerto, Mojokerto, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Probolinggo.

Namun potensi banjir berada di level waspada. Suhu udara berkisar 18-34°C. Kelembapan udara mencapai 55-100%. Angin dominan dari timur laut - timur dengan kecepatan 20-30 KM/Jam.

Tonton juga Video: BMKG Minta 5 Daerah Ini Waspada Dampak Siklon Tropis Seroja

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)