Benda Mencurigakan Ditemukan di Terminal Purbaya Madiun, Tim Jibom Datangi Lokasi

Sugeng Harianto - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 23:37 WIB
Tim Jibom Polda Jatim Amankan Benda Mencurigakan Di Terminal Madiun
Benda mencurigakan diamankan tim jibom (Foto: Sugeng Harianto/detikcom)
Madiun -

Benda mencurigakan ditemukan di Terminal Purbaya Kota Madiun. Benda berupa karton yang diberi tali rafia hitam itu ditemukan pedagang asongan di kursi tunggu penumpang. Penemuan itu langsung dilaporkan ke petugas dan polisi.

"Jadi saat ini benda mencurigakan itu baru diamankan oleh Tim Jibom Polda Jatim yang ditemukan di kursi ruang tunggu penumpang di Terminal Purabaya Kota Madiun," ujar Kapolresta Madiun AKBP I Dewa Putu Eka, saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (3/4/2021).

Karton yang sempat membuat panik pengunjung Terminal Purabaya Kota Madiun, kata Eka, diketahui pedagang asongan tertinggal sejak pukul 14.00 WIB. Karena hingga pukul 18.00 WIB tidak terlihat ada pemiliknya, benda mencurigakan di terminal tersebut dilaporkan petugas terminal dan Polresta Madiun.

"Awal mulanya tadi laporan dari pedagang asongan yang bilang ada barang penumpang yang tertinggal sejak pukul 14.00 WIB. Hingga maghrib tidak ada yang berani ambil dan khawatir bom, maka dilaporkan ke polisi," kata Eka.

Eka mengatakan karton kotak warna coklat tersebut berukuran sekitar 20 x 25 Cm diberi talia rafia warna hitam. Hingga kini benda tersebut masih dilakukan pemeriksaan Tim Jibom Satbrimob Polda Jatim.

"Saat ini kita belum bisa memastikan apa isi karton karena masih diperiksa Tim Jibom Polda," papar Eka.

Eka menambahkan, pihaknya sempat membuat parameter untuk mensterilkan lokasi agar tidak ada pengunjung yang mendekat. "Kita tadi sudah membuat parameter untuk mensterilkan lokasi tersebut. Hal ini dilakukan untuk langkah pengamanan karena pihak Jibom dari Polda Jawa Timur yang bertugas melakukan pengambilan barang tersebut," tandasnya.

(fat/fat)