Misa Jumat Agung Dijaga Petugas, Ketua Gereja di Sidoarjo Merasa Lega

Suparno - detikNews
Jumat, 02 Apr 2021 18:26 WIB
gereja di Sidoarjo mendapat pengamanan dari petugas gabungan
Gereja di Sidoarjo mendapat pengamanan dari petugas gabungan/Foto: Suparno
Sidoarjo -

Umat Kristiani hari ini merayakan Jumat Agung. Sejumlah gereja di Sidoarjo mendapat pengamanan dari petugas gabungan.

Pantauan di Gereja Katolik Santo Andreas, Porong, petugas gabungan tersebut terdiri dari TNI, Polri hingga Banser. Pukul 14.30 WIB personel gabungan itu mulai melakukan penyisiran di gereja, baik di luar maupun di dalam.

Mereka berjalan menelusuri sudut-sudut gereja. Sebab, misa Jumat Agung digelar pukul 15.00 WIB. Selain itu, para jemaat yang akan memasuki tempat misa juga dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Porong Kompol Rochsululloh mengatakan, pengamanan misa Jumat Agung di Gereja Katolik Santo Andreas melibatkan 20 personel gabungin dari TNI, Polri, Satpol PP dan Banser.

"Sebelum dilakukan misa Jumat Agung, petugas gabungan melakukan penyisiran. Di semua sudut ruangan, serta halaman gereja yang akan dipakai misa Jumat Agung," kata Rochsululloh di gereja, Jumat (2/4/2021).

"Semua kegiatan yang dilakukan oleh petugas gabungan ini agar para jemaat yang melakukan misa Jumat Agung ini merasa nyaman dan aman pascateror di Mabes Polri," jelas Rochsululloh.

Sementara Wenas, Ketua Gereja Katolik Santo Andreas Porong merasa lega bahwa misa Jumat Agung dijaga oleh petugas gabungan. "Dengan puji Tuhan, kami merasa sangat senang dan bahagia, karena dalam melakukan ibadah Jumat Agung ini selalu dijaga oleh petugas gabungan," pungkasnya Wenas.

(sun/bdh)