Antisipasi Teror, Kendaraan Keluar Masuk Surabaya-Sidoarjo Diperiksa

Suparno - detikNews
Kamis, 01 Apr 2021 18:37 WIB
polres sidoarjo
Kendaraan yang masuk Sidoarjo diperiksa (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Usai terjadinya teror di Mabes Polri, polisi memeriksa semua kendaraan di perbatasan antara Kota Sidoarjo dan Surabaya. Pemeriksaan kendaraan dilakukan guna antisipasi teror menjelang Paskah.

Dari pantauan detikcom, pemeriksaan kendaraan dilakukan di Pos Waru Sidoarjo. Pemeriksaan dilakukan terhadap sejumlah kendaraan terutama mobil boks, mobil pribadi dengan nopol luar kota, serta kendaraan umum yang penumpangnya membawa tas ransel, dan pengendara motor yang membawa tas yang dianggap mencurigakan.

Wakasat Lantas Polresta Sidoarjo AKP Achmadi mengatakan bahwa pemeriksaan ini dilakukan guna antisipasi teror seperti di Mabes Polri. Pemeriksaan. Pemeriksaan dilakukan ke beberapa kendaraan yang dianggap mencurigakan. Seperti mobil boks dan mobil pribadi dari luar kota.

polres sidoarjoKendaraan roda dua juga diperiksa (Foto: Suparno)

"Pasca teror di Mabes Polri, kami melakukan pemeriksaan kendaraan, di batas kota antara Sidoarjo dan Surabaya. Kegiatan pemeriksaan ini untuk mengantisipasi terorisme di wilayah Sidoarjo, menjelang perayaan Paskah," kata Achmadi di Pos Waru Sidoarjo, Kamis (1/4/2021).

Achmadi menjelaskan selain mobil boks dan mobil pribadi yang dari luar kota, juga dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan penumpang umum. Dengan memeriksa penumpang yang membawa tas yang terlibat berlebihan.

"Pemeriksaan juga dilakukan kepada penumpang kendaraan umum. Yang membawa tas berlebihan," jelas Achmadi.

Achmadi menambahkan pengendara roda dua juga dilakukan pemeriksaan, terutama roda dua yang membawa barang paketan. Serta pengendara roda dua yang membawa tas ransel lebih dari satu. Hingga pemeriksaan selesai tidak ditemukan benda apapun yang membahayakan orang lain.

"Hingga pemeriksaan selesai kami bersama anggota, tidak menemukan benda yang membahayakan, bagi keselamatan orang lain," tandas Achmadi.

Lihat juga Video: Usai Penyerangan Mabes Polri, Polres Sumedang Perketat Penjagaan

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)