ASN Kota Malang Terjerat Kasus Narkoba Ternyata Kepala Dinas Ketahanan Pangan

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 30 Mar 2021 16:31 WIB
Wali Kota Sutiaji
Wali Kota Sutiaji saat jumpa pers (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang -

Teka-teki siapa ASN Pemkot Malang berinisial AH yang terjerat kasus narkoba akhirnya terungkap. Dia ternyata adalah kepala dinas (OPD) lingkungan Pemkot Malang.

"Benar Kepala OPD (Ketahanan Pangan dan Pertanian) Kota Malang," ujar Wali Kota Malang Sutiaji dalam konferensi pers di Balai Kota Malang Jalan Tugu, Selasa (30/3/2021).

Diketahui, AH merupakan inisial dari Ade Herawanto. Sebelum menjabat di Dinas (OPD) Ketahanan Pangan dan Pertanian, Ade menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Malang.

Sutiaji mengatakan pihaknya mengapresiasi komitmen Polresta Malang Kota dalam penyalahgunaan narkoba. Perang terhadap narkoba akan terus dilakukan dengan dukungan perguruan tinggi.

"Kami apresiasi Polresta Malang Kota, begitu juga kami tidak akan main-main, penyalahgunaan narkoba harus ditindak. Kami tadi juga bertemu dengan perguruan tinggi menyangkut perang terhadap narkoba di Kota Malang," tegas politisi Partai Demokrat kubu AHY ini.

Sutiaji mengaku, prihatin dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Malang atas penangkapan AH terkait kasus narkoba ini. Menurut Sutiaji, ASN seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat.

"Kami prihatin dengan adanya insiden kasus ini, dan kami meminta maaf kepada masyarakat, bahwa ASN harusnya menjadi contoh dan kami pribadi telah gagal melakukan pembinaan," ucapnya.

Simak juga Video: Sabu Satu Ons Diamankan dari Oknum ASN di Jambi

[Gambas:Video 20detik]