Anak Berkebutuhan Khusus yang Diperkosa Kakek di Kediri Jalani Penanganan Medis

Andhika Dwi - detikNews
Sabtu, 27 Mar 2021 21:41 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Kediri -

Kakek di Kabupaten Kediri melakukan pemerkosaan terhadap anak berkebutuhan khusus. Selain menangkap pelaku, polisi juga fokus pemulihan psikis korban.

Pelaku yakni SP (68), warga Kecamatan Ngadiluwih. Ia diamankan Unit PPA Satreskrim Polres Kediri di rumahnya, Sabtu (27/3/2021) siang.

Usai mengamankan SP, polisi fokus melakukan penanganan medis pemulihan kondisi psikis korban. Hal tersebut diutarakan oleh Kasat Reskrim Polres Kediri Iptu Rizkika Atmadha Putra.

"Karena pelaku sudah dalam pengamanan kami, dan dalam proses pemeriksaan, maka selanjutnya kami juga akan fokus pada penanganan medis kondisi psikis korban di RS Bhayangkara Kediri," ucap Iptu Rizkika, Sabtu (27/3/2021).

Dalam proses penangkapan, pelaku pemerkosaan itu kooperatif mengikuti arahan dari petugas. Ia digelandang ke Mapolres Kediri guna dimintai keterangan.

"Terduga pelaku kooperatif dan mengikuti arahan kami dibawa ke Mapolres Kediri untuk mengikuti proses pemeriksaan. Mohon waktu agar kami melakukan pemeriksaan keterangan saksi dan terduga pelaku," imbuh Rizkika.

Berdasarkan keterangan yang didapat detikcom di lapangan, pemerkosaan dilakukan pada Rabu (10/3/2021). Saat itu korban yang masih berusia 12 tahun sedang bermain di halaman rumah.

Namun beberapa saat kemudian, ibu korban tidak melihat anaknya di depan rumah dan segera melakukan pencarian. Hasilnya, dia memergoki anaknya tengah diikat di rumah tetangganya, dan menjadi korban pemerkosaan.

(sun/bdh)