BMKG Prediksi Sejumlah Daerah di Jatim Diguyur Hujan, Hati-hati Yo Rek!

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Jumat, 26 Mar 2021 10:22 WIB
BMKG Klas I Juanda Surabaya mengeluarkan peringatan dini terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jatim.
Prakiraan cuaca di Jatim/Foto: Istimewa BMKG
Surabaya -

BMKG Juanda Surabaya mengeluarkan peringatan dini soal hujan disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jatim. Warga diimbau waspada.

"Waspadai hujan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang sesaat," berikut keterangan resmi BMKG Juanda Surabaya yang dilihat detikcom di laman juanda.jatim.bmkg.go.id, Jumat (26/3/2021).

Pada pagi hari, hujan dengan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang sesaat akan terjadi di Nganjuk, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Pamekasan dan Sampang.

Sedangkan pada siang hingga sore hari, hujan akan terjadi di Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Pamekasan dan Sampang.

Sementara pada malam hari, hujan akan terjadi di Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Lumajang.

Lalu pada dini hari nanti, hujan akan mengguyur Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu dan Lumajang.

Untuk suhu udara di Jatim merata di angka 15 hingga 34°C dengan kelembapan udara 60 sampai 100 persen. Angin dominan dari barat ke barat daya dengan kecepatan 5 sampai 30 km/jam.

Simak juga 'BMKG: Banyak Masyarakat Abaikan Peringatan Dini Cuaca':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)