Catat! Ini Jadwal Daftar Ulang Bagi yang Lolos SNMPTN Universitas Brawijaya

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 25 Mar 2021 10:50 WIB
Universitas Brawijaya (Unibraw)
Universitas Brawijaya/Foto file:Muhammad Aminudin
Malang -

Sebanyak 4.446 calon mahasiswa masuk Universitas Brawijaya (UB) melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021. UB sudah mengatur tata cara daftar ulang.

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor UB Profesor Nuhfil Hanani Nomor 2929/UN10/PP/2021 tentang tata cara registrasi (daftar ulang) mahasiswa baru jalur SNMPTN 2021, proses registrasi dibuka mulai 29 Maret 2021 sampai 10 April 2021 pukul 23.59 WIB.

Pengiriman berkas dilakukan secara online melalui https://admisi.ub.ac.id/, dengan membuat akun baru sesuai dengan alamat email valid.

Lalu login pada laman https://admisi.ub.ac.id dan melakukan verifikasi pemberkasan SNMPTN dengan memasukkan nama mahasiswa, nomor pendaftaran, dan tanggal lahir sesuai dengan pendaftaran di SNMPTN.

Seluruh calon mahasiswa termasuk calon mahasiswa pendaftar Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) wajib memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan Universitas Brawijaya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mendukung pencegahan penyebaran virus COVID-19.

Syarat berkas yang dikirim di antaranya, foto diri, surat bebas narkoba, rapor terlegalisir, bebas buta warna, hasil tes kesehatan dan psikologi.

"Setiap calon mahasiswa yang terbukti melakukan pengisian data berkas tidak benar, akan diberikan sanksi. Bagi calon mahasiswa yang tidak dapat memenuhi ketentuan dianggap mengundurkan diri," ujar Kepala Bagian Humas UB, Kotok Guritno saat dikonfirmasi, Kamis (25/3/2021).

Universitas Brawijaya akan mengumumkan adanya perubahan jadwal registrasi daftar ulang melalui laman https://selma.ub.ac.id. "Dan jika ada hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan melalui Halo SELMA (https://haloselma.ub.ac.id)," pungkas Kotok.

Tahun ini, UB menerima 4446 calon mahasiswa melalui jalur SNMPTN. Dari jumlah pendaftar sebanyak 41.759 orang.

Simak juga 'Selama Pandemi Corona, Inventor Unibraw Telah Ajukan 132 Paten':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)