Puan Maharani Minta HIPMI Jatim Tancap Gas Pulihkan Ekonomi

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 21:59 WIB
Puan Maharani
Puan Maharani (Foto: Tangkapan layar)
Surabaya -

Ketua DPR RI Puan Maharani berharap setiap anggota HIPMI baik di tingkat Jawa Timur maupun nasional terus berinovasi. HIPMI diminta mempunyai sikap pantang menyerah, sehingga menjadi bagian dari kekuatan besar yang mendorong pemulihan ekonomi nasional.

"HIPMI perlu menjadi bagian dari solusi kemajuan ekonomi Indonesia," kata Puan dalam pidatonya secara virtual saat pembukaan Musda XIV HIPMI Jatim di Surabaya, Rabu (24/3/2021).

Politisi PDIP ini menyatakan, saat ini HIPMI turut menjadi kunci pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi COVID-19. Apalagi, HIPMI dipenuhi kader muda yang potensial dan menjadi wajah dari masa depan ekonomi Indonesia. Kader-kader muda ini, juga turut memegang kunci kemajuan ekonomi Indonesia.

Perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR RI itu berpesan agar kader-kader HIPMI bersiap menghadapi kondisi ekonomi pasca setahun pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah kita mulai melihat sebuah titik terang di ujung jalan. Memang titik itu terangnya belum terlalu terang benderang. Tapi hawa hangatnya sudah mulai terasa dan mulai membangkitkan optimisme kita terhadap masa depan Indonesia, termasuk di bidang ekonomi," ungkapnya.

Sikap optimistis itu, menurut Puan, dilandasi oleh prediksi beberapa lembaga dunia seperti Bank Dunia dan OECD yang memproyeksikan pertumbuhan ekonomi RI tahun ini di kisaran empat persen lebih.

"Purchasing Managers' Index (PMI) Indonesia mengalami tren yang meningkat dari bulan ke bulan sejak September 2020 hingga saat ini," tegas anggota DPR dari Dapil Jateng V itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2