Polda Jatim Punya 10 Inovasi Layanan Berbasis Digital, Apa Saja?

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 23 Mar 2021 17:30 WIB
Electronic Trafic Law Enforcement (e-TLE) atau e-Tilang di wilayah Polda Jawa Timur kini diperluas di 55 titik. Penerapan e-Tilang ini dilaunching secara virtual oleh Korlantas Polri dan diikuti serentak 12 Polda di Indonesia.
Foto: Istimewa (Dok Humas Polda Jatim)
Surabaya -

Electronic Trafic Law Enforcement (e-TLE) atau e-Tilang di wilayah Polda Jawa Timur kini diperluas di 55 titik. Selain itu, Ditlantas Polda Jatim juga memiliki 10 inovasi layanan yang berbasis digital. Apa saja?

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengatakan 10 inovasi layanan ini nantinya akan memudahkan masyarakat dalam mengurus layanan lalu lintas yang disediakan oleh Ditlantas Polda Jatim. Layanan ini tersebar di setiap Polres dan Polresta se Jatim.

"Program presisi bapak Kapolri khususnya di Jawa Timur bisa berjalan, dan rakyat pun juga bisa terlayani lebih baik, dari keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Jawa Timur juga bisa menjadi lebih baik lagi," kata Nico di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (23/3/2021).

10 inovasi tersebut yakni Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR) yang dikombinasikan dengan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), layanan ramah disabilitas untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat berkebutuhan khusus, aplikasi ujian SIM online untuk mempermudah masyarakat dalam melaksanakan ujian SIM.

Inovasi keempat yakni Aplikasi SIM Online Delivery yang merupakan wujud dari pelayanan prima kepada masyarakat dalam hal pendistribusian SIM. Lalu, E-Kesehatan yang berfungsi untuk mempermudah dalam melengkapi persyaratan pembuatan SIM.

Selanjutnya
Halaman
1 2