Round-Up

Cerita Warga Banyuwangi Merasa Ditipu Saat Beli Cabai Rawit Dicat

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 21 Mar 2021 10:00 WIB
Banyuwangi -

Jagat maya di Banyuwangi digegerkan dengan unggahan video diduga cabai dicat. Unggahan video ini langsung viral. Pengunggahnya pemilik akun Facebook Agung Emfet Putra Blambangan yakni Agung Prasetyo Hadi (31) warga Dusun Sidodadi, Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi.

Pengunggah video cabai dicat itu mengaku merasa ditipu. Video cabai dicat itu dibuat pada Kamis, (18/3/2021). Agung sengaja mengunggah video tersebut lantaran sakit hati kepada penjual cabai rawit itu.

Agung mengaku peristiwa itu dialami neneknya yang bernama Suryati(73) warga Dusun Sidodadi, Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Mulanya neneknya membeli cabai rawit pada pedagang sayur keliling atau dikenal dengan sebutan Mlijo.

"Yang beli itu nenek saya. Beli cabai di pedagang Mlijo. Tentu sebagai keluarga saya merasa ditipu," kata Agung kepada wartawan, Sabtu (20/3/2021).

Berdasarkan cerita neneknya, saat itu ada tiga bungkus cabai yang dijual Mlijo langganan neneknya itu. Saat itu neneknya memilih cabai yang warnanya agak cerah. Dengan tujuan agar mendapatkan cabai yang bagus. Waktu itu neneknya hanya membeli satu ons.

"Keluar cairan berwarna oren kemerah-merahan dan tambah kental saat dimasak. Sampai sekarang catnya ndak bisa kering," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2