BMKG Sebut Sejumlah Daerah di Jatim Akan Hujan, Potensi Banjir Level Waspada

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 19 Mar 2021 10:52 WIB
Sejumlah daerah di Jatim diprakirakan diguyur hujan hari ini. Hujan akan mengguyur dengan intensitas sedang hingga deras disertai petir.
Peringatan dini tiga harian di Jatim/Foto: Istimewa
Surabaya -

Sejumlah daerah di Jatim diprakirakan diguyur hujan hari ini. Hujan akan mengguyur dengan intensitas sedang hingga deras disertai petir.

Maka dari itu, BMKG Juanda Surabaya mengimbau agar warga waspada angin kencang sesaat. Khususnya pada siang hari.

"Waspadai hujan dengan intensitas sedang hingga deras disertai angin kencang sesaat," berikut keterangan dari BMKG Juanda Surabaya, Jumat (19/3/2021).

Pada siang dan sore hari, hujan dengan intensitas ringan hingga deras dan disertai angin kencang sesaat terjadi di Surabaya, Kabupaten Mojokerto, Bojonegoro, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo dan Banyuwangi.

Sedangkan pada malam hari, hujan mulai mereda. Namun masih ada beberapa daerah yang diguyur hujan. Seperti Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo.

Potensi banjir berada di level waspada. Suhu udara berkisar 16-33° C. Kelembapan udara mencapai 65-100 persen. Angin dominan dari timur laut dengan kecepatan 20 km/jam.

Simak juga 'Saat Banjir di Magetan Bikin 3 Motor Terseret Gegara Arus Deras':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)