Kepala BKPM Bertemu Tiga Kepala Daerah Surabaya Raya, Ini yang Dibahas

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 18 Mar 2021 12:25 WIB
kepala bkpm bahlil lahadalia
Kepala BKPM bertemu dengan tiga kepala daerah Surabaya Raya (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melakukan pertemuan dengan tiga kepala daerah Surabaya raya. Pertemuan itu membahas potensi investasi di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Pertemuan itu digelar di rumah kediaman Walikota Surabaya di Jalan Sedap Malam. Selain dihadiri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, hadir juga Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Anam.

"Ada dua kunjungan saya, mengisi materi di kongres HMI yang sudah dibuka Pak Presiden kemarin. Yang kedua saya bersilaturahmi sekaligus berdiskusi dengan saudara-saudara saya di kediaman Pak Wali Kota, Bupati Gresik dan Sidoarjo, serta pak Mufti Anam nggota Komisi 6 DPR RI," kata Bahlil kepada wartawan di kediaman Walikota Surabaya di Jalan Sedap Malam, Kamis (18/3/2021).

"Semua ini kita lakukan dalam rangka sinkronisasi dan koordinasi untuk melakukan percepatan implementasi UU Ciptakan Kerja dalam rangka kemudahan berusaha. Sekaligus, menggali potensi investasi yang bisa kita giring ke wilayah Jawa Timur, khususnya, di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik," lanjut Bahlil.

Dari hasil diskusi tersebut, Bahlil mengatakan jika 40 persen PDB (produk domestik bruto) dari Provinsi Jawa Timur ada di wilayah Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

"Apalagi kami semua anak-anak muda, saya berkeyakinan kita akan bersinergi dengan pemerintah pusat, khususnya saya sebagai sahabat mereka akan mencari terobosan baru dalam investasi. Tujuannya, penciptaan lapangan pekerjaan dan peningkatan ekonomi," ujar Bahlil.

Sedangkan aspek lain contohnya adalah UMKM di Jawa timur. Menurut Bahlil, UMKM ialah salah satu pondasi ekonomi nasional. Bahlil mengimbau agar semua pihak bersama-sama mendorong UMKM agar terus maju.

Selanjutnya
Halaman
1 2