Banjir Landa 6 Desa di Magetan, Puluhan Warga Dievakuasi

Sugeng Harianto - detikNews
Rabu, 17 Mar 2021 12:41 WIB
Hujan deras yang mengguyur Magetan membuat enam desa di tiga kecamatan dilanda banjir. Banjir yang paling parah terjadi di Desa Pojok, Kecamatan Kawedanan.
Puluhan warga yang dievakuasi ke tempat aman/Foto: Istimewa
Magetan -

Hujan deras yang mengguyur Magetan membuat enam desa di tiga kecamatan dilanda banjir. Banjir yang paling parah terjadi di Desa Pojok, Kecamatan Kawedanan.

Dari desa tersebut, ada puluhan warga yang dievakuasi ke tempat aman pada Selasa (16/3) malam. "Ini sebagian dievakuasi ke tempat aman. Maaf ya ini saya masih nguras kandang sapi saya kena banjir," ujar Sunarti, perangkat Desa Pojok saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (17/3/2021).

Warga yang dievakuasi, kata Sunarti, yakni lansia dan anak-anak. Untuk sementara mereka mengungsi ke rumah saudara.

Sementara Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, dalam data sementara ada 24 KK yang terdampak banjir. Air hingga masuk ke dalam rumah. Puluhan rumah itu tersebar di Desa Pojok dan Balerejo, Kecamatan Kawedanan.

"Info sementara baru ada 24 rumah KK yang terdampak banjir dan kemungkinan bertambah," paparnya.

Sebelumnya, hujan deras mengguyur Magetan selama lebih dari tiga jam. Enam desa banjir dengan ketinggian antara 30 hingga 80 cm.

Tiga desa di Kecamatan Kawedanan yang dilanda banjir yakni Desa Tladan, Balerejo dan Mangunrejo. Sedangkan dua desa di Kecamatan Ngariboyo yakni Desa Banjarpanjang dan Ngariboyo. Di Kecamatan Parang, banjir melanda Desa Sundul.

Selain banjir, di Magetan juga ada dua titik tanah longsor. Yakni di Desa Cileng Kecamatan Poncol dan di Desa Baleasri Kecamatan Ngariboyo.

Simak video 'Banjir di Magetan Bikin 3 Motor Terseret Gegara Arus Deras':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)