38 DPC Demokrat di Jatim Ikrar Setia ke AHY di Notaris: Kita Gak Panik

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 15 Mar 2021 21:33 WIB
demokrat jatim
Ikrar setia Ketua DPC Kab./Kota se-Jatim kepada AHY di depan notaris (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Sebanyak 38 Ketua DPC Kabupaten/Kota Partai Demokrat (PD) se-Jatim telah menyelesaikan ikrar setia kepada Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di depan notaris. Langkah ini menurut PD Jatim bukanlah sebuah kepanikan.

"Semua DPC sudah menyatakan dukungan, loyalitas melalui akta notaris. 38 (DPC) sudah tanda tangan akta notaris dukungan loyal ke AHY, dalam beberapa gelombang," ujar Plt Ketua PD Jatim Emil Elestianto Dardak di Kantor PD Jatim, Senin (15/3/2021).

Emil Dardak menjelaskan ada dua pengurus DPC PD di Jatim yang telah direposisi (diganti) yakni Ngawi dan Sumenep karena terendus ikut KLB Deli Serdang. Kini, semua Ketua DPC telah loyal kepada AHY, termasuk dua DPC yang telah diganti ketuanya menjadi Plt.

Pria yang juga Wagub Jatim ini meminta seluruh pengurus Demokrat Jatim untuk kembali fokus bekerja untuk rakyat. Terutama kader PD yang menjabat sebagai anggota dewan atau kepala daerah.

"Ya sebenarnya ini saatnya kita kerja-kerja partai kembali kita gaungkan. Konsolidasi sudah solid, bagaimana kader Demokrat berjuang di dapil, koordinasi, semua kembali ke masyarakat. Sekarang kita kembali, maka kita kerja ke masyarakat," terangnya.

Plt Sekretaris PD Jatim Bayu Airlangga menambahkan pengurus Demokrat baik itu di DPD Jatim atau 38 DPC telah solid ke AHY. Ia memastikan langkah ikrar setia di depan notaris bukan sebuah kepanikan.

"Pada prinsipnya, kita sudah kuat bukti kesolidan kita, keabsahan kita sudah jelas. Dari sisi mana lagi, jadi ya insyaallah KLB itu jauh (keabsahannya), apalagi Jatim, kita yakin solid," ungkapnya.

"Kita gak panik, solid dari awal. Tapi ini kan bentuk agar mencegah fitnah, mencegah diplesetkan hoaks, bahwa pemilik suara DPC ada yang ke KLB," pungkas Bayu.

Tonton juga Video: Ketua DPD Demokrat dari Aceh-Papua Ikrar Setia Pada AHY

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)