Bocah di Malang Tewas Tenggelam dalam Kolam Renang Dewasa

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 15 Mar 2021 14:45 WIB
Bocah di Kabupaten Malang tewas tenggelam dalam Kolam Renang Cerme, Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji.
Lokasi bocah di Malang tewas tenggelam/Foto: Istimewa
Malang -

Bocah di Kabupaten Malang tewas tenggelam dalam Kolam Renang Cerme, Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji. Ia tenggelam di kolam untuk dewasa.

Bocah tersebut yakni Ahmad Fauzi (5). Wisata keluarga berujung duka itu terjadi pada Minggu (14/3).

Kanit Reskrim Polsek Pakisaji Ipda Eka Yuliandri Aska menceritakan kronologi bocah tewas tenggelam tersebut. Menurutnya, peristiwa itu bermula saat korban bersama keluarganya sedang berlibur di kolam renang tersebut.

"Selama berenang, orang tua korban (Siti Fatimah) mengawasi korban. Namun sekitar pukul 10.00 WIB, korban lepas dari pantauan orang tuanya," ungkap Eka saat dikonfirmasi, Senin (15/3/2021).

Ibu kandung korban kemudian panik dan mencoba mencari keberadaan korban. Korban kemudian ditemukan di kolam renang dewasa.

"Korban sempat minta tolong dan salah satu wisatawan yang juga berenang turut menolong. Alhasil, korban berhasil tertolong meski dalam keadaan lemas," imbuhnya.

Melihat kondisi korban, lanjut Eka, petugas segera membawa korban ke Rumah Sakit Ben Mari. Hanya saja, di tengah perjalanan korban mengembuskan napas terakhir.

"Kami (Polsek Pakisaji) sempat ingin membawa korban ke Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang. Namu keluarga tidak berkenan, dan menyatakan bahwa peristiwa itu adalah kecelakaan biasa," sebutnya.

Polsek Pakisaji tengah menyelidiki adanya unsur kelalaian dalam kasus bocah tewas tenggelam. Rencananya, pengelola kolam renang bersama orang tua korban akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Kami masih dalami adanya unsur kelalaian dari peristiwa yang terjadi," pungkasnya.

Lihat juga Video: Dua Bocah yang Tenggelam di Dermaga Palabuhanratu Ditemukan Meninggal

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)