PSI Tebar Pesona, Manfaatkan Polemik KLB Demokrat?

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 09 Mar 2021 14:01 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dan Bupati Ipuk
Plt Ketum PSI Giring dan Bupati Ipuk (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus mengembangkan sayap dengan berkunjung ke beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya Banyuwangi.

Plt Ketum PSI Giring Ganesha menyebut, momentum kebangkitan bagi partainya sudah di depan mata. Hal itu diungkapkan saat ditanya mengenai kondisi Partai Demokrat yang hingga kini masih dalam sengketa.

"Lebih jauh saya pribadi tidak mau lebih jauh menanggapi hal ini. Yang jelas saat ini adalah waktunya kita ambil momentumnya. Kita lihat saat ini momen PSI tepat," kata Giring saat ditemui di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi, Senin (8/3/2021) malam.

Konstalasi politik yang saat ini memanas, kata Giring, dimanfaatkan betul pihaknya. Namun dirinya mengaku tak mau mencampuri urusan partai lain.

"Dalam antar partai kita punya yang namanya platform yang sama. Sama-sama ingin adanya proses perubahan ada pula perbaikan. Secara pribadi saya tidak mau komentar banyak, itu dapur mereka Partai Demokrat," katanya.

"Ini kan masalah partai, biarkan diselesaikan secara internal partai sendiri," tambahnya.

Selain itu, mantan vokalis group band Nidji ini menilai, konstelasi politik saat ini seru. Dia berharap PSI dapat terus berkembang.

"Kita fokus untuk PSI ini dapat menyentuh seluruh Indonesia. Seperti di Banyuwangi, kita ingin 10 tahun ke depan bisa berkolaborasi lebih jauh lagi," pungkasnya.

Plt Ketum PSI Giring Ganesha bertemu dengan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas di Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Mereka bersilaturahmi dan saling memberi dukungan dalam pembangunan daerah.

Tonton juga Video "Menkumham soal KLB PD: Tolong Pak SBY dan AHY Jangan Tuding Pemerintah":

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)