Wabup Banyuwangi Minta Layanan Klinik Perizinan Permudah Masyarakat

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 19:40 WIB
Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah mengecek pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Banyuwangi. Sugirah datang untuk melihat lebih dekat pelayanan di Mal Pelayanan Publik. Tak hanya itu, Sugirah minta adanya Klinik Perizinan, untuk mempermudah masyarakat konsultasi tentang prosedur dan proses perizinan.
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Wabup Sugirah mengecek pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Banyuwangi. Sugirah meminta adanya Klinik Perizinan, mempermudah masyarakat konsultasi tentang prosedur dan proses perizinan.

Didampingi Kepala Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Wawan Yadmadi, Sugirah berkeliling ke tiap desk yang ada. Dia menanyakan permasalahan atau kendala yang dialami petugas, sekaligus langsung bertanya kepada warga terkait pelayanan di Mal Pelayanan Publik.

"Saya ingin mengetahui detail pelayanan di sini. Apa saja kendalanya, apa yang perlu ditingkatkan. Intinya, kami ingin meningkatkan pelayanan di pusat pelayanan ini. Jadi saya datang untuk memastikan apa yang perlu ditingkatkan," kata Sugirah kepada detikcom, Jumat (5/3/2021).

Sugirah juga mengecek langsung Klinik Perizinan. Klinik ini dibuka bagi warga yang hendak berkonsultasi terkait masalah perizinan dan pelayanan administrasi lainnya. Sugirah meminta agar klinik perizinan dijadikan sebagai tempat untuk memecahkan masalah warga.

"Saya berharap klinik perizinan ini bisa optimal pelaksanaannya. Warga yang kesulitan mengurus, silakan berkonsultasi di sana. Petugas wajib memberikan informasi dengan baik. Klinik Perizinan ini haru benar-benar berfungsi sebagai tempat warga memperoleh solusi," tegas Sugirah.

Selanjutnya
Halaman
1 2