Guru di Surabaya Akan Jalani Vaksinasi COVID-19 Pekan Depan

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 21:58 WIB
Kadinkes Surabaya Febria Rachmanita
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita/Foto file: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Guru di Surabaya akan menjalani vaksinasi COVID-19 pekan depan. Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita.

"Minggu depan guru kalau vaksin sudah datang. Jadi kita mengambilnya sekian persen pelayanan publik, kemudian kita bagi ke beberapa OPD. Yang kita cari yang paling rentan tertular," kata Febria di Balai Kota Surabaya, Kamis (4/3/2021).

"Saya baru dapat data 8.663 yang masuk data ke saya dari Dinas Pendidikan (Dispendik)," tambahnya.

Kemudian hari ini, tiga ribu lebih orang dari organisasi perangkat daerah (OPD) Surabaya mengikuti vaksinasi COVID-19 massal di Convention Hall Jalan Arief Rahman Hakim. Mereka yang divaksin ialah para satuan tugas (satgas) dari beberapa dinas.

"Hari ini dilakukan vaksin massal untuk para satgas yang mengerjakan di DKRTH dan Cipta Karya. Jumlahnya sekitar 3.000 sampai 4.000," imbuhnya.

Hingga saat ini, sudah ada 22 ribu orang dari OPD Surabaya yang menjalani vaksinasi COVID-19 pertama. Menurutnya, masih banyak petugas pelayanan publik yang belum vaksinasi COVID-19.

"Kalau lihat data yang ada kemarin total yang ada sekitar 43 ribu yang sudah masuk. Itu juga belum bisa kita vaksin, jadi harus bergilir," pungkasnya.

Lihat juga Video: Usai Pedagang Pasar, Gibran Targetkan Vaksinasi Guru-Tokoh Masyarakat

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)