Wabup Sugirah Tinjau Warga Terdampak Banjir di Wongsorejo Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 20:29 WIB
wabup sugirah
Wabup Sugirah di lokasi banjir (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah meninjau lokasi banjir di Desa Sumberkencono, Kecamatan Wongsorejo. Sugirah didampingi jajaran dan perangkat desa setempat.

Banjir di kawasan tersebut disebabkan intensitas hujan tinggi pada 27 Februari 2021. Banjir tersebut mengakibatkan 4 rumah yang terletak di muara pantai kawasan Desa Sumberkencono rusak berat dan sejumlah rumah mengalami rusak ringan hingga sedang.

Didampingi Camat Wongsorejo dan Kabag Kesra serta perangkat desa setempat, Wabup Sugirah tampak blusukan ke sejumlah rumah terdampak banjir yang berlokasi di pinggir pantai tersebut. Pihaknya menyemangati warga terdampak bencana banjir untuk terus bangkit dan sabar dalam menghadapi musibah.

Sugirah juga membagikan sejumlah bantuan berupa sembako kepada korban bencana alam banjir.

"Semoga bantuan ini meringankan bapak-ibu, dan saya berharap bersabar dalam menghadapi cobaan bencana ini," ungkap Wabup Sugirah saat membagikan bantuan sembako, Rabu (3/3/2021).

Selain mengunjungi rumah warga yang rusak, Wabup Sugirah juga meninjau aktivitas petani rumput laut di sekitar lokasi bencana. Pihaknya bersama sejumlah petani berkesempatan memilah rumput laut yang akan diproses menjadi sejumlah produk berbahan dasar rumput laut.

Sementara itu Kepala Bidang Kadaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Eka Muharam, menyebut bencana banjir tersebut disebabkan intensitas hujan tinggi di Kecamatan Wongsorejo Sabtu siang (27/2/2021) lalu. Sehingga mengakibatkan adanya peningkatan debit air dan arus sungai di sekitar rumah penduduk.

Selanjutnya
Halaman
1 2