Gus Ipul Ajak Lurah Solid Bangun Kota Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 15:55 WIB
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengumpulkan semua lurah dalam rangka mengakselerasi pembangunan. Gus Ipul ingin semua lurah melupakan persaingan dalam pilkada dan solid membangun kota.
Gus Ipul dan Wabup Kota Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengumpulkan semua lurah dalam rangka mengakselerasi pembangunan. Gus Ipul ingin semua lurah melupakan persaingan dalam pilkada dan solid membangun kota.

"Pilkada sudah selesai. Kita lupakan masalah pilkada kemarin. Kita harus sudah bisa mulai membaca ke depan, arah pembangunan Kota Pasuruan nantinya seperti apa. Jadi, mari sama - sama bekerja memajukan Kota Pasuruan," kata Gus Ipul, Rabu (3/2/2021).

Setelah dilantik, Gus Ipul dan wakilnya Adi Wibowo langsung melakukan konsolidasi ke tokoh masyarakat dan tokoh agama. Pasangan kepala daerah ini juga sudah mengumpulkan semua kepala organisasi perangkat daerah (OPD) hingga camat.

Berikutnya Gus Ipul dan Mas Adi mengumpulkan 34 lurah di empat kecamatan. Para lurah diundang ke rumah dinas wali kota, Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan.

"Kalau ketemu mungkin sudah pernah ketemu sebelumnya. Tapi, rapat perlu dilakukan sebagai upaya untuk menyamakan persepsi dalam melakukan perbaikan di Kota Pasuruan," jelas Gus Ipul.

Dia mengatakan, untuk tahap awal akan terus menggelar rapat koordinasi, baik dengan kalangan internal pemerintahan maupun eksternal. Hal itu dalam rangka identifikasi permasalahan sebelum melangkah menyelesaikan permasalahan.

"Lurah adalah salah satu ujung tombak Pemkot Pasuruan dalam hal pelayanan ke masyarakat dan akselarasi pembangunan. Lurah juga harus inovatif demi kemajuan kota," jelasnya.

Ia kembali menegaskan masa pemerintahannya adalah titik nol Kota Pasuruan. "Titik nol di masa pemerintahan saya dan Mas Adi sebagai wali kota dan wakil wali kota. Saya ingin perlu ada pembenahan di segala bidang," pungkasnya. (fat/fat)